Fisika Sekolah

Blog Pembelajaran Fisika Mencakup Penjelasan Teori, Bahan Ajar, Bank Soal, serta Pembahasan Soal-soal PAS, PAT, UN, SBMPTN, UM, dan OSN/KSM.

Physics Education

Breaking

Wednesday 4 April 2018

Pembahasan Soal KSM Fisika MA Tk. Kota/Kab. Tahun 2016

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah ajang kompetisi siswa-siswa Madrasah dibawah naungan Departemen Agama yang diharapkan mampu memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Setelah memiliki dan mengamalkan ajaran agama Islam yang kuat dan menjadi panutan bagi yang lainnya, sebagai anak bangsa yang baik dan berakhlakul karimah, diharapkan setiap siswa madrasah/sekolah mampu membangun bangsa khususnya di bidang IPTEK yang semakin hari semakin tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini.

Selain itu, kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, kokoh, tahan uji dan memiliki kemampuan yang handal dibidang nya dan mampu berkreasi memecahkan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari- hari. Pada kegiatan ini juga peserta dilatih dan dibiasakan untuk selalu meningkatkan daya nalar, kreativitas dan berpikir kritis serta mampu mengaplikasikannya dalam setiap langkah pengembangan ke depan. Oleh karena itu, Kompetisi Sains Madrasah merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan diatas.

KSM diselenggarakan mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi sampai Tingkat Nasional.  Mata pelajaran yang dilombakan pada KSM ini meliputi mata pelajaran sains (MIPA dan IPS) yang diintegrasikan dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, salah satunya adalah mata pelajaran Fisika. Dan sebagai bahan pelatihan buat adik-adik untuk mengikuti KSM khusus bidang studi Fisika, kami berikan Pembahasan Soal KSM Fisika MA Tingkat Kab/Kota Tahun 2015, 2016, 2017 semoga bermanfaat.

Berikut Soal dan Pembahasan KSM Fisika MA Tk. Kota/Kab. Tahun 2016 :


download

No comments:

Post a Comment