Fisika Sekolah

Blog Pembelajaran Fisika Mencakup Penjelasan Teori, Bahan Ajar, Bank Soal, serta Pembahasan Soal-soal PAS, PAT, UN, SBMPTN, UM, dan OSN/KSM.

Physics Education

Breaking

Wednesday 29 April 2020

Soal Latihan dan Pembahasan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Fisika Kelas X


Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah salah satu bentuk penilaian yang dilaksanakan ssecara serempak oleh sekolah setiap akhir tahun pembelajaran. PAT dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hasil pembelajaran peserta didik selama satu tahun pembelajaran dengan sistem Ujian Tulis, dengan materi mencakup semua materi pembelajarann (semua Kompetensi Dasar) biasanya 30% dari semester ganjil dan 70% darsemester genap untuk semua mata pelajaran.

Untuk mata pelajaran Fisika Peminatan Kelas X, materi Semester 2 mencakup 5 Kompetensi Dasar, dengan materi pembelajaran sebagai berikut:
1.  Dinamika Gerak (Hukum Newton)
2.  Hukum Newton tentang Gravitasi
3.  Usaha dan Energi
4.  Impuls dan Momentum
5.  Gerak Harmonik Sederhana

Untuk dapat mengikuti penilaian akhir tahun (PAT) dengan mendapatkan hasil yang terbaik, peserta didik harus mempersiapkan diri dengan banyak belajar dan berlatih mereview kembali materi pembelajaran yang sudah dipelajari selama satu tahun terutama semester genap dengan banyak mengerjakan latihan-latihan soal.


Pada kesempatan ini kami tim fisika sekolah asik akan menshare soal-soal latihan PAT  Fisika kelas X khusus materi semester 2 beserta pembahasan soalnya yang dapat didownload gratis. Berikut soal dan pembahasannya:



Bagi yang memerlukan file tersebut silahkan download di bawah ini:


Semoga soal latihan PAS beserta pembahasan ini bermanfaat dan dapat membantu teman-teman dalam meraih  prestasi belajar khususnya dalam pelajaran Fisika di Sekolah. Jangan lupa terus belajar dengan optimis, karena Fisika itu Asik dan mudah!



1 comment:

  1. I really like this as a matter of fact, you can also come to our place here Syair Togel

    ReplyDelete