Fisika Sekolah

Blog Pembelajaran Fisika Mencakup Penjelasan Teori, Bahan Ajar, Bank Soal, serta Pembahasan Soal-soal PAS, PAT, UN, SBMPTN, UM, dan OSN/KSM.

Physics Education

Breaking

Monday 4 November 2019

Soal dan Pembahasan SIMAK UI FISIKA 2019

SOAL DAN PEMBAHASAN SIMAK UI FISIKA 2019
KODE 314

Simak UI ( Seleksi masuk UI) adalah ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan UI bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UI. Ujian ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia (Jakarta, Tangerang, Tangsel, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Padang, Medan, Palembang dan MAkasar) untuk seluruh program pendidikan yang ada di UI, mulai program Vokasi (D3), Sarjana Kelas Paralel, Profesi, Spesialis, Magistor dan Doktor.

Pada dasarnya simak UI merupakan tes tulis yang mencakup beberapa materi , yaitu:
  • Kemampuan Dasar (KD) , terdiri dari: Matematika Dasar, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
  • Kemampuan IPA (KA) , terdiri dari: Matematika IPA, Fisika, Kimia, Biologi
  • Kemampuan IPS (KS) , terdiri dari: Ekonomi, Sejarah, Geografi, Sosiologi.
Bagi teman-teman bercita-cita melanjutkan studi di UI, maka harus mempersiapkan diri belajar dan berlatih mengerjakan soal - soal Simak UI dan soal-soal latihan lainnya, supaya ketika ikut tes simak UI, dapat dengan mudah menjawab soal-soal yang diberikan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan soal dan pembahasan Simak UI 2019 untuk pelajaran Fisika. Soal ditik ulang sesuai dengan aslinya  dan pembahasannya ditulis secara rinci step by step dilengkapi gambar (untuk beberapa soal) disertai penjelasan teorinya yang sesuai dengan materi soal yang ditanyakan. 



Langsung saja berikut soal dan pembahasan simak UI fisika kode 314 Tahun 2019 :



Bagi yang memerlukan file tersebut silahkan download di bawah ini:


Semoga pembahasan ini bermanfaat dan dapat membantu teman-teman dalam meraih cita-cita melanjutkan studi di Universitas Indonesia. Jangan lupa terus belajar dengan optimis, karena Fisika itu Asik dan mudah !

No comments:

Post a Comment