Fisika Sekolah

Blog Pembelajaran Fisika Mencakup Penjelasan Teori, Bahan Ajar, Bank Soal, serta Pembahasan Soal-soal PAS, PAT, UN, SBMPTN, UM, dan OSN/KSM.

Physics Education

Breaking

Wednesday 27 November 2019

Soal Latihan dan Pembahasan Penilaian Akhir Semester Fisika Kelas X

Soal Latihan dan Pembahasan Penilaian Akhir Semester Fisika Kelas X


Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah salah satu bentuk penilaian yang dilaksanakan ssecara serempak oleh sekolah setiap akhir semester ganjil. PAS dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hasil pembelajaran peserta didik selama satu semester dengan sistem Ujian Tulis, dengan materi mencakup semua materi pembelajarann (semua Kompetensi Dasar) di semester ganjil untuk semua mata pelajaran. 

Untuk mata pelajaran Fisika Peminatan Kelas X, materi PAS mencakup 6 Kompetensi Dasar, dengan materi pembelajaran sebagai berikut:
1.  Hakikat Fisika , Metode Ilmiah, dan Keselamatan Kerja di Laboratorium
2.  Besaran, Satuan dan Pengukuran
3.  Vektor
4.  Kinematika Gerak Lurus, meliputi:
     -  Gerak Lurus Beraturan
     -  Gerak Lurus Berubah Beraturan
     -  Gerak Vertikal ke Atas
     -  Gerak Vertikal ke Bawah
     -  Gerak Jatuh Bebas
5.  Persamaan Gerak dengan Analisis Vektor dan Gerak Parabola
6.  Kinematika Gerak Melingkar.

Untuk dapat mengikuti penilaian akhir semester dengan mendapatkan hasil yang terbaik, peserta didik harus mempersiapkan diri dengan banyak belajar dan berlatih mereview kembali materi pembelajaran yang sudah dipelajari selama satu semester dengan banyak mengerjakan latihan-latihan soal.



Pada kesempatan ini kami tim fisika sekolah asik akan menshare soal-soal latihan PAS Fisika kelas X beserta kunci jawaban dan pembahasan soalnya yang dapat didownload gratis. Berikut soal dan pembahasannya:



Bagi yang memerlukan file tersebut silahkan download di bawah ini:


Semoga soal latihan PAS beserta pembahasan ini bermanfaat dan dapat membantu teman-teman dalam meraih  prestasi belajar khususnya dalam pelajaran Fisika di Sekolah. Jangan lupa terus belajar dengan optimis, karena Fisika itu Asik dan mudah!



No comments:

Post a Comment